Cara Berwisata ke Pulau Tidung Gak Pake Travel

Sebatas kepingin sharing aja. Resolusi saya tahun 2013 ini yaitu jalan2 ke 12 lokasi-lokasi wisata yang tak pernah saya lihat sebelumnya, entah itu lokasi wisata yang terdapat di Indonesia saja atau spot-spot wisata dunia. Pulau pertama yg pasti saya kunjungi yalah Sbb Pulau Tidung. Pulau Tidung terletak di Pulau Seribu bagian Selatan. Sejatinya saya telah tahu nama pulau Tidung itu dari sejumlah kawan yg telah jalan-jalan ke Pulau Tidung, namun menurut atmosfer dilokasi wisata di Pulau Tidung itu, gak enak2 banget. Tapi biar demikian pulau Tidung tetap saya cantumkan ke list kawasan wisata yg wajib didatangi hal itu disebabkan lantaran disamping saya tidak pernah sekalipun ke pulau Seribu, harga tiket wisata ke Pulau Tidung saya anggap cukup terjangkau dan tak harus cuti untuk berlibur ke Pulau Tidung ‘coz dekat beud jarak Pulau Tidung itu so kalian nggak musti nebeng pesawat

Buat rekreasi sekarang ini, saya memakai tour organizer lantaran tak pengen ribet namun paket traveling yg saya beli namanya paket wisata backpacker Pulau Tidung. Harga perorangnya waktu itu yakni 300.K sudah berikut snorkling lengkap memakai alatnya, homestay AC, konsumsi 3 x dll

Pulau Tidung

Pulau Tidung

Menggunakan kapal pery ke Pulau Tidung cool beud cuy! coz semuanya penumpang duduknya nggak pake bangku, tapi ada pelampung tuk seluruh penumpang kok. So!, andai memang anda gak suka jorok & nggak bisa cuek, saya percaya kalian semuanya nggak bakal bisa menikmati pemandangan laut. Kapal pergi jam 7.30. Waktu perjalanan dua jam. Gelombangnya terasa gede. Saya yang awalnya males pake pelampung jadi ciut dan langsung make semua kwkwkw!! . Jam 9.30 wisatawan sampai. Disini guidenya sudah menanti dan saya dianterin ke tempat buat menginap lalu istirahat n makan siang. Jam 12.00, rombongan pergi untuk snorkling.

Tapi yahud, Menyelam bersama ikan2 hias yang berwarna-warni itu membuat wisatawan jadi senang oleh ikan2 yang lucu ini. Sehabis snorkling, kita main2 dulu di sekitar pulau Lain yang terdapat sangat dekat dari Kepulauan Tidung. Pantainya gak begitu besar tetapi airnya bersih. Di pulau tsbt juga tersedia beberapa warung mie ayam. Tentu saja kerna sehabis snorkling itu wisatawan semuanya jelasnya pasti akan terasa laper, saya menyantap indomie rebus di tempat wisata tersebut. Menyantap Mie ayam goreng sembari ngeliatin laut. Perjalanan kembali ke Pulau Tidung cukup menantang kerna pada waktu itu anginnya kencang banget sy kebetulan duduk disebelah depan kapal. Saya baru tahu pakai kapal ditengah hempasan angin yg mungkin lumayan gede itu seakan-akan main permainan2 yang ada di dunia fantasi para penumpang kapal takut, ngeri tapi cool.

Malamnya, diselenggarakan acara bbq di dekat dermaga. Masakannya mantab bener kita berempat habisin lima ekor ikan. Namun, saya nggak sempat bertanya ya apa sebutan ikan yang kami panggang itu. Namun kata pihak travel disini, ikan di lokasi wisata ini pastinya gurih kerna benar-benar segar.

Jam sudah menunjukan jam 10.45 malam, namun ada seorang rekan yang pingin berkeliling memakai sepeda akhirnya jadilah saya menggoes sepeda menjelajahi pulau Tidung, menuju jembatan cinta yg menyatukan Pulau Tidung besar & Pulau Tidung kecil. Sehabis puas ngeliatin bintang-bintang, saya balik ke penginapan lagi. Besok harinya, jam enam, kami sudah janjian mau jalan-jalan lagi ke jembatan cinta.

Habis dari jembatan cinta pas betul waktu sy ampai di penginapan, hujan tiba-tiba turun kencang. Kita kemudian sarapan lagi, kerna ternyata di homestay juga diadakan makan pagi, lalu setelah itu sy harus siap-siap rapih2 barang bawaan sebab pukul 10 kapal buat membawa balik ke Jakarta sudah menunggu.

Banyak sekali jika seandainya sy ceritakan semua kenangan waktu refreshing ke Pulau Tidung itu tetapi lantaran saya udah kepingin tidur jadi saya sudahin dulu ya cerita saya kala berlibur ke Pulau Tidung bersama2 rekan semoga kenangan ini bisa menjadi sesuatu yng sangat berguna tuk anda semua yng kebeneran kepingin berkunjung ke Pulau Tidung pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published.