Kisahku Saat Berkunjung ke Pulau Tidung

Yg lagi kita bahas ini merupakan ceritaku waktu berlibur ke Pulau Tidung, satu pengalaman yng mungkin bisa membantu para pembaca semuanya mendapatkan pengetahuan mengenai info yng berhubungan dengan Pulau Tidung. Liburan bisa dikatakan sebagai peluang yang tepat tuk anda yng selama ini terpasung dgn kegiatan pekerjaan yng gak pernah berganti. Tidak cuma itu berwisata juga mampu dijadikan sebagai waktu berkumpul bersama keluarga dan mempertahankan silahturahmi yang selama ini jarang berkumpul kerna kesibukan tsb.

Berekreasi tidaklah sekedar kegiatan menghabiskan duit semata, rekreasi bakal memberikan beberapa manfaat bagi kalian. Paket pariwisata dengan harga yng cukup murah kemudian di tunjang fasilitas yang siap baik dan nyaman persisnya hanya bisa kita dapatkan bila kita traveling ke Pulau Tidung doang. Pariwisata Pulau Tidung persisnya sebuah pulau yang eksotis dengan keadaan alam yg alami & sangat khusus dilengkapi dengan central wisata yg dinamai dg jembatan cintanya serta pantainya yang bagus & sangatlah mampu dinikmati oleh seluruh golongan mana lagi anak remaja.

Pulau Tidung

Keperluan tuk mengunjungi setiap daerah untuk berwisata yg berada di Indoneisa demikian tinggi, Mana lagi andai bersinggungan dgn tempat traveling yng cukup menggoda & unik untuk disambangi. Pd tanggal February kemarin kami dikasih tiket travel tuk berkunjung ke satu dari beberapa pulau yang terletak di perairan Kepulauan Seribu, dengan 3 orang rekan. Pulau yang hoki menerima kehadiranku saat itu yakni Pulau Tidung tidaklah Pulau Pari, Pulau Harapan Bahkan Pulau Pramuka.

Pulau Tidung kadang disebut sebagai pulau terbesar di antara gugusan Kepulauan Seribu. Pulau tersebut sudah dihuni masyarakat semenjak jaman penjajahan. Bilamana kita telusuri dr cerita sejarah, sebutan Pulau Tidung mempunyai hikmah menjadi pulau tempat mencari perlindungan.

Untuk berlibur di pulau Tidung ataupun pulau2 lainnya, anda harus memakai tiket pariwisata ke Pulau Tidung yang dapat kalian beli di agent perjalanan travel di Pulau Tidung. Disamping menjual paket Pulau Tidung pada umumnya para perusahaan travel di Pulau Seribu itu juga jual paket Pulau Pari, Paket Pulau Pramuka dan Paket Pulau Harapan. Andaikata kalian sudah membeli paket wisata ke Pulau Tidung kemudian wisatawan hanya mengunjungi tempat keberangkatan aja dan Sebaiknya pengunjung datang lebih cepat lebih2 di hari Sabtu, karena bila kapal sudah full maka dia pasti segera berangkat ke Pulau Tidung.

Tiba di Pulau Tidung para pewisata langsung di guide ke tempat menginap, Tempat checkin di Pulau Tidung nyaris kesemuanya berupa bangunan baru yng bersih biasanya setiap homestay di Pulau Tidung itu terdiri dari 3 kamar.

Aktivitas Wisatawan di Pulau Tidung

Tiap wisatawan Pulau Tidung jelasnya pasti memulai kegiatannya dengan menggowes sepeda santai menuju ke arah timur. Di bagian timur pulau tersebut terdapat pulau yang lain yg diberikan nama Pulau Tidung Kecil. Saat ini ke-2 pulau tersebut disambungkan menggunakan sebuah jembatan kayu yang cukup khas, jembatan tersebut dikasih sebutan Jembatan Cinta. Konon konon bilamana wisatawan datang ke jembatan ini bersama kekasih maka hubungan asmara anda bakal mulus.

Dari Pulau Tidung tsbt kalian bisa berjalan diatas jembatan cinta tersebut sambil memandang air laut yang bersih yang dikelilingi Oleh teterumbu karang-karang & ikan yg warnanya amat beraneka ragam selain itu kamu dapat juga menonton tamu yang yang lain yang sedang bermain jet ski atau menguji nyalinya buat meloncat dari roof jembatan yng tingginya kurang lebih 2 m itu. Berdasarkan penuturan warga di pulau tsbt mereka mengungkapkan jika Panjang jembatan cinta Pulau Tidung itu adalah sekitar 1 kilometer. Di sekitar jembatan dibuat banyak sekali alat2 tuk menangkap ikan milik nelayan setempat. Andai anda berjalan dr Pulau Tidung Besar menggunakan jembatan ini, dibutuhkan waktu lebih kurang 14 menit buat sampai di Pulau Tidung yng satunya lagi. Waktu saya kesana saya melihat di 1 atau 2 bagian, jembatan terdapat kerusakan di atas jembatan, lantaran usia jembatan yang makin tua sampai-sampai ada yng lapok ataupun berlubang, maka gak aneh bilamana wisatawan harus waspada waktu lagi berjalan diatasnya. Pulau Tidung Kecil tak dihuni, disini anda cuma bisa menikmati suasana pinggir pantai.

Siang hari rombongan kami diajak tuk menikmati kegiatan menyelam. Hal inilah fitur wisata yng amat di tunggu-tunggu oleh setiap wisatawan yng berkunjung ke Pulau Tidung tetapi ternyata kegiatan snorkeling itu cukup dipengaruhi dengan aspek musim so! andai kebetulan cuaca lagi hujan atau sedang ada badai maka aktivitas snorkeling tersebut di hapus demi menjamin keselamatan jiwa pengunjung semuanya.

Bilamana anda dan kawan anda semuanya ingin tahu apa yng unik di Pulau Tidung lalu jawaban saya ialah kalau Air laut di Pulau Tidung itu sangat bening dan meski tak terlampau besar, di pulau ini pun ada pantai yng sangatlah bagus untuk anda nikmati. Air laut yg tidak berombak beserta beberapa pepohonan yang ada pinggirannya melengkapi keindahan obyek wisata ini. Di Lokasi wisata Tidung pun semua traveler dapat melihat mentari terbit & matahari terbenam yang eksotis tiap harinya. Tak terlewat juga pesona yg tersedia didalam laut yaitu berbagai terumbu karang untuk dinikmati.

Kira2 tepat jam 18:45 sehabis ibadah mghrib aku dibawa tuk event membakar ikan dipinggir dermaga bertemu dengan wisatawan lain, menu kala itu ialah ikan bakar yng sebutannya sangat asing didengar.

Biarpun secara khusus bila Pulau Tidung tersebut bukan betul2 sebagai pulau resor, tetapi pulau tersebut sangatlah nyaman buat difungsikan menjadi area rekreasi buat wisatawan yg mungkin ingin menikmati pemandangan pulau dgn biaya yng amat terjangkau. Dengan memesan tiket wisata semisal Paket Pulau Tidung! bukanlah Paket Wisata Pulau Pari, Paket Wisata Pulau Harapan apalagi Paket Wisata Pulau Pramuka. yang harganya tak lebih dari 375.000 tamu bisa cekin di pulau ini selama 3h2m dengan akomodasi yg lengkap. Setiap pengunjung diberikan tempat beristirahat yg enak ‘n juga sepeda buat menjadi moda transportasi selama berlibur di Pulau Tidung. Kalau nggak bisa mempergunakan sepeda, wisatawan dianjurkan tuk menyewa jasa ojek atau dapat pula merental sepeda motor dengan harga 65 ribu tuk Dua hari rekreasi di Pulau Tidung.

Di Kepulauan itu juga dapat dinikmati buat orang2 yg hobby mancing. Wisatawan bisa mengail di dermaga ataupun di jembatan dengan cara merental kapal penduduk.

Di pulau tersebut telah terdapat tempat menginap yg dibangun. Jika penyewaan tempat buat menginap yang disediakan ful, traveler bisa menginap di kediaman warga. Untuk mendapat makanan maupun sebatas makanan ringan pun sangatlah gampang sebab di Lokasi wisata Tidung ini saat ini sudah banyak sekali disediakan toko disepanjang jalan.

Bila kalian pingin mengeksplor jalan2 di Pulau Tidung para wisatawan Cukup menyewa sepeda tuk mengelilingi Pulau Tidung. Berdasarkan rencana pulau ini akan difungsikan jadi sentra wisata di Kepulauan Seribu.

Kalau kamu memiliki kesempatan maka amat saya rekomendasikan agar anda mengunjungi Pulau Tidung baik dengan secara membeli paket wisata ke Pulau Tidung atau pergi ke Pulau Tidung dengan cara backpacker.

Leave a Reply

Your email address will not be published.